Google Adsense

<---- Anda Pengunjung Ke :

free counters

Jumat, 25 September 2009

Mengganti Tampilan Dual Booting di Linux Ubuntu

Dual Booting adalaha dimana kita memilih Sistem Operasi yang akan kita pilih yang sudah terintall di Komputer kita.. Tetapi di sini kita merubah tampilan Boot tersebut pada Linux Ubuntu.. di karena kan kita meng Install Windows XP dahulu dan seteleh selesai kita meng Install Linux Ubuntu dan setelah itu akan terdapat menu yang akan digunakan untuk memilih Sistem Operasi .. Seperti gambar dibawah ini ..:












Boot Screen

Untuk Merubah tampilan menu diatas kita harus masuk ke sistem Operasi Linux... yaitu memilih menu Ubuntu yang paling atas yang tdak ada recovery nya..
setelah masuk Ke sistem Operasi Ubuntu kita harus masuk Ke Teminal atau di Windows di sebut DOS.. yaitu dengan cara..:
1. Klik Applications->Accessories->Terminal ..


















setelah itu akan muncul Window / Jendela Terminal... Untuk merubah tampilan Dual Boot tersebut kita harus masuk ke Administrator dan mengedit Menu.lst di /boot/grub/menu.lst.
Dengan cara sebagai berikut..:
1. Ketik Sudo Su
2. setelah itu ketik Username Admin dan Passwordnya..
3. setelah masuk ke administrator ketik nano /boot/grub/menu.lst














Lihat Gambar diatas adalah menu Boot pada menu.lst untuk mengedit tulisan yang akan muncul pada Boot Screen adalah yang sejajar dengan Title.. dan apabila kita tidaki ingin menampilkan salah satu pilihan pada Boot Screen dengan menggunakan tanda pagar "#" dalam satu paragraf diawalnya.

Untuk Keluar dari terminal tekan Ctrl + X dan pilih Yes untuk Save editan pada Menu.lst.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar